Sistem Informasi Pencatatan Pengaduan Dan Keluhan Di Unit Layanan Pelanggan PT. PLN Selatpanjang
Abstract
PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Selatpanjang merupakan salah satu perusahaan listrik milik negara yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan listrik di wilayah selatpanjang dan sekitarnya. Sejauh ini proses pencatatan pengaduan dan keluhan masih menggunakan cara manual sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama. Pada saat ini ditemui banyak kekurangan-kekurangan yang harus dihadapi seperti buku rusak, hilang dan proses pengarsipan yang di gunakan tidak beraturan yang menjadi penghambat kinerja di bidang Pelayanan Teknik PT.PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Selatpanjang. Hasil akhir dari penelitian ini berupa sistem informasi pencatatan pengaduan dan keluhan Di PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Selatpanjang.
Downloads
References
Subtari, Tata. (2004). Analisa Sistem
Informasi. Yogyakarta: C.V Andi Offset.
Ineke, Pakereng, M.A., Teguh Wahyono.
(2004). Sistem Basis Data (Konsep dan Pendekatan Praktikum). Yogyakarta: Graha Ilmu
Subagia, Anton. (2017). Membangun
Aplikasi dengan Condeigniter dan Database SQL Server. Jakarta: PT Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia
Afyenni, Rita. (2014). Perancangan Data
Flow Diagram Untuk Sistem Informasi Sekolah (Studi Kasus Pada SMA Pembangunan Laboratorium UNP). Jurnal TEKNOIF, 2(1), 35-39
Rustamin, Zulvianita, Anita Puspita Dewi.
(2016). Sistem Pengarsipan Surat Masuk Dan Surat Keluar Pada Kantor Sekretariat Dprd Provinsi Sulawesi Tenggara Menggunakan Borland Delphi 7. Jurnal Sistem Informasi Dan Teknik Komputer, 1(2), 165-172.
Wadisman. (2018). Perancangan
Aplikasi Pengolahan Data Logistik Pada Kantor Cabang Bri Solok. Journal of Information Technology and Computer Science, 1(2), 140-150.
Wahyuni, Nur Laila. (2011). Sistem
Informasi Pengolahan Data Inventory Pada Toko Buku Studi Cv. Aneka Ilmu Semarang. Jurnal Teknik Elektro, 3(1), 40-55.
Ismael. (2017). Rancang Bangun Sistem
Informasi Penyaluran Semen Padang Untuk Daerah Bengkulu Selatan Di Cv. Mutia Bersaudara. Jurnal EdikInformatika, 3(2), 147-156.
Sularno, S., Astri, R., Anggraini, P., Prima Mulya, D., & Mulya, D. (2021). Geographical Information System of Bus and Travel Counter in Padang City Using BFS Method Based on Mobile Web. Scientific Journal of Informatics, 8(2), 304-313. doi:https://doi.org/10.15294/sji.v8i2.33117
Sularno, Dio Prima Mulya, Zulfahmi, & Faradika. (2021). SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PELAYANAN KESEHATAN (PADANG HEALTH) DENGAN METODE AHP (STUDI KASUS : PELAYANAN KESEHATAN UNTUK DOSEN DAN KARYAWAN UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS). SAINS DAN INFORMATIKA : RESEARCH OF SCIENCE AND INFORMATIC, 7(2), 63–72. Retrieved from http://publikasi.lldikti10.id/index.php/jsi/article/view/724
Copyright (c) 2022 Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis - JTEKSIS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under an Attribution 4.0 International (CC BY 4.0) that allows others to share — copy and redistribute the material in any medium or format and adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.