Sistem Informasi Pencatatan Pengaduan Dan Keluhan Di Unit Layanan Pelanggan PT. PLN Selatpanjang

  • Zulfikri Zulfikri Manajemen Informatika, AMIK Selat Panjang, Jl. Terpadu Dorak Selatpanjang
Keywords: Sistem Informasi, Pencatatan, Pengaduan

Abstract

PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Selatpanjang merupakan salah satu perusahaan listrik milik negara yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan listrik di wilayah selatpanjang dan sekitarnya. Sejauh ini proses pencatatan pengaduan dan keluhan masih menggunakan cara manual sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama. Pada saat ini ditemui banyak kekurangan-kekurangan yang harus dihadapi seperti buku rusak, hilang dan proses pengarsipan yang di gunakan tidak beraturan yang menjadi penghambat kinerja di bidang Pelayanan Teknik PT.PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Selatpanjang. Hasil akhir dari penelitian ini berupa sistem informasi pencatatan pengaduan dan keluhan Di PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Selatpanjang.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Subtari, Tata. (2004). Analisa Sistem

Informasi. Yogyakarta: C.V Andi Offset.

Ineke, Pakereng, M.A., Teguh Wahyono.

(2004). Sistem Basis Data (Konsep dan Pendekatan Praktikum). Yogyakarta: Graha Ilmu

Subagia, Anton. (2017). Membangun

Aplikasi dengan Condeigniter dan Database SQL Server. Jakarta: PT Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia

Afyenni, Rita. (2014). Perancangan Data

Flow Diagram Untuk Sistem Informasi Sekolah (Studi Kasus Pada SMA Pembangunan Laboratorium UNP). Jurnal TEKNOIF, 2(1), 35-39

Rustamin, Zulvianita, Anita Puspita Dewi.

(2016). Sistem Pengarsipan Surat Masuk Dan Surat Keluar Pada Kantor Sekretariat Dprd Provinsi Sulawesi Tenggara Menggunakan Borland Delphi 7. Jurnal Sistem Informasi Dan Teknik Komputer, 1(2), 165-172.

Wadisman. (2018). Perancangan

Aplikasi Pengolahan Data Logistik Pada Kantor Cabang Bri Solok. Journal of Information Technology and Computer Science, 1(2), 140-150.

Wahyuni, Nur Laila. (2011). Sistem

Informasi Pengolahan Data Inventory Pada Toko Buku Studi Cv. Aneka Ilmu Semarang. Jurnal Teknik Elektro, 3(1), 40-55.

Ismael. (2017). Rancang Bangun Sistem

Informasi Penyaluran Semen Padang Untuk Daerah Bengkulu Selatan Di Cv. Mutia Bersaudara. Jurnal EdikInformatika, 3(2), 147-156.

Sularno, S., Astri, R., Anggraini, P., Prima Mulya, D., & Mulya, D. (2021). Geographical Information System of Bus and Travel Counter in Padang City Using BFS Method Based on Mobile Web. Scientific Journal of Informatics, 8(2), 304-313. doi:https://doi.org/10.15294/sji.v8i2.33117

Sularno, Dio Prima Mulya, Zulfahmi, & Faradika. (2021). SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PELAYANAN KESEHATAN (PADANG HEALTH) DENGAN METODE AHP (STUDI KASUS : PELAYANAN KESEHATAN UNTUK DOSEN DAN KARYAWAN UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS). SAINS DAN INFORMATIKA : RESEARCH OF SCIENCE AND INFORMATIC, 7(2), 63–72. Retrieved from http://publikasi.lldikti10.id/index.php/jsi/article/view/724

Published
2022-01-19
How to Cite
Zulfikri, Z. (2022). Sistem Informasi Pencatatan Pengaduan Dan Keluhan Di Unit Layanan Pelanggan PT. PLN Selatpanjang. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis, 4(1), 146-151. https://doi.org/10.47233/jteksis.v4i1.391
Section
Articles