Digitalisasi Registrasi Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) Klien Dewasa Di Balai Pemasyarakatan Kelas Ii Lahat
Abstract
This research aims to solve the issues that occurred in Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat related to the not optimal registration of community research of adult clients in Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat. In this study the method used is with the APKL, USG and Fishbone Diagram methods in resolving the issues raised. The result of this research is the digitalization program of registration of community research adult clients provide convenience in registration services. Users are satisfied with the digitalization program of community research adult clients. The existence of this research, the issue of not optimal registration of community research adult clients in Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat can be resolved.
Downloads
References
Allo, dkk. (2019). Akuntabilitas (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN
Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat
Erawanto, dkk. (2019). Kesiapsiagaan Bela Negara (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN
Ferrijana, dkk. (2019). Wawasan Kebangsaan dan Nilai-Nilai Dasar Bela Negara (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN
Idris, dkk. (2019). Analisis Isu Kontemporer (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN
Imbaruddin, dkk. (2019). Etika Publik (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN
Irawati, E., & Fatimah, E. (2019). Manajemen Aparatur Sipil Negara (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN
Keputusan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : M.07.PR.07.03 Tahun 2003 Tanggal 16 April 2003 tentang Pembentukan Balai Pemasyarakatan
Muslim, dkk. (2019). Nasionalisme (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN
Novianto, dkk. (2019). Pelayanan Publik (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN
Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar CPNS
Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2017 tentang Kode Etik dan Kode Perilaku Pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 30 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.
Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.
Purwana, dkk. (2019). Habituasi (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN
Sejati, T.A., & Suwarno, Y. (2019). Whole of Government (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN
Sistem Database Pemasyarakatan Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat
Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan No. PAS6.PK.01.05.02-572 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Penelitian Kemasyarakatan
Tim Penulis Komisi Pemberantasan Korupsi. (2019). Anti Korupsi (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN
Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
Yuniarsih, T., & Taufiq, M. (2019). Komitmen Mutu (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN
Sularno, S., Astri, R., Anggraini, P., Prima Mulya, D., & Mulya, D. (2021). Geographical Information System of Bus and Travel Counter in Padang City Using BFS Method Based on Mobile Web. Scientific Journal of Informatics, 8(2), 304-313. doi:https://doi.org/10.15294/sji.v8i2.33117
Sularno, Dio Prima Mulya, Zulfahmi, & Faradika. (2021). SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PELAYANAN KESEHATAN (PADANG HEALTH) DENGAN METODE AHP (STUDI KASUS : PELAYANAN KESEHATAN UNTUK DOSEN DAN KARYAWAN UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS). SAINS DAN INFORMATIKA : RESEARCH OF SCIENCE AND INFORMATIC, 7(2), 63–72. Retrieved from http://publikasi.lldikti10.id/index.php/jsi/article/view/724
Copyright (c) 2022 Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis - JTEKSIS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under an Attribution 4.0 International (CC BY 4.0) that allows others to share — copy and redistribute the material in any medium or format and adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.