Digitalisasi Registrasi Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) Klien Dewasa Di Balai Pemasyarakatan Kelas Ii Lahat

  • fian metal angga Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat

Abstract

This research aims to solve the issues that occurred in Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat  related to the not optimal registration of community research of adult clients in Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat. In this study the method used is with the APKL, USG and Fishbone Diagram methods in resolving the issues raised. The result of this research is the digitalization program of registration of community research adult clients provide convenience in registration services. Users are satisfied with the digitalization program of community research adult clients. The existence of this research, the issue of not optimal registration of community research adult clients in Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat can be resolved.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Allo, dkk. (2019). Akuntabilitas (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN

Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat

Erawanto, dkk. (2019). Kesiapsiagaan Bela Negara (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN

Ferrijana, dkk. (2019). Wawasan Kebangsaan dan Nilai-Nilai Dasar Bela Negara (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN

Idris, dkk. (2019). Analisis Isu Kontemporer (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN

Imbaruddin, dkk. (2019). Etika Publik (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN

Irawati, E., & Fatimah, E. (2019). Manajemen Aparatur Sipil Negara (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN

Keputusan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : M.07.PR.07.03 Tahun 2003 Tanggal 16 April 2003 tentang Pembentukan Balai Pemasyarakatan

Muslim, dkk. (2019). Nasionalisme (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN

Novianto, dkk. (2019). Pelayanan Publik (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN

Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar CPNS

Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2017 tentang Kode Etik dan Kode Perilaku Pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia

Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 30 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Purwana, dkk. (2019). Habituasi (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN

Sejati, T.A., & Suwarno, Y. (2019). Whole of Government (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN

Sistem Database Pemasyarakatan Balai Pemasyarakatan Kelas II Lahat

Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan No. PAS6.PK.01.05.02-572 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Penelitian Kemasyarakatan

Tim Penulis Komisi Pemberantasan Korupsi. (2019). Anti Korupsi (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN

Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Yuniarsih, T., & Taufiq, M. (2019). Komitmen Mutu (Modul Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III). Jakarta: LAN

Sularno, S., Astri, R., Anggraini, P., Prima Mulya, D., & Mulya, D. (2021). Geographical Information System of Bus and Travel Counter in Padang City Using BFS Method Based on Mobile Web. Scientific Journal of Informatics, 8(2), 304-313. doi:https://doi.org/10.15294/sji.v8i2.33117

Sularno, Dio Prima Mulya, Zulfahmi, & Faradika. (2021). SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PELAYANAN KESEHATAN (PADANG HEALTH) DENGAN METODE AHP (STUDI KASUS : PELAYANAN KESEHATAN UNTUK DOSEN DAN KARYAWAN UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS). SAINS DAN INFORMATIKA : RESEARCH OF SCIENCE AND INFORMATIC, 7(2), 63–72. Retrieved from http://publikasi.lldikti10.id/index.php/jsi/article/view/724

Published
2022-01-06
How to Cite
angga, fian. (2022). Digitalisasi Registrasi Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) Klien Dewasa Di Balai Pemasyarakatan Kelas Ii Lahat. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis, 4(1), 55-63. https://doi.org/10.47233/jteksis.v4i1.336
Section
Articles