Optimasi Penggunaan Stream Labs Untuk Penunjang Pembuatan Materi Daring Dosen Prodi Sistem Informasi Unidha
Abstract
Penggunaan media daring sudah menjadi sebuah kewajiban dari seluruh kegiatan saat ini, karna
pembatasan untuk tatap muka di era pandemi ini. Baik itu untuk melakukan diskusi, rapat, proses
belajar mengajar, promosi penjualan barang, dan dapat dikatakan seluruh aspek kegiatan
membutuhkan media daring. Oleh karena itu, seluruh pelaku usaha “dipaksa” untuk dapat mengerti
membuat dan menjalankan media daring ini.
Didunia pendidikan, hal ini menjadi sedikit masalah, karna beberapa materi tidak dapat dijelaskan
secara mendetail, dan keluhan dari mahasiswa terhadap konsumsi paket data juga menjadi perhatian
yang harus dikaji kembali.
Dalam penelitian ini, penulis mengkaji bagaimana cara melakukan pembelajaran secara daring dengan
efektif, efisien, tanpa perlu terlalu membebani dosen dan mahasiswa.
Downloads
References
Ates, T., The Impact Of Technological Change On Open And Distance Learning. Distance Education, 1997.
Kartika Rinakit Adhe. 2018. Model Pembelajaran Daring MatakuliahKajian PAUD di Jurusan PG PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negri Surabaya. Surabaya. Jecce
Angelina I Dwi, R. Rumani, Ida Wahidah. 2014. Analisa Kualitas Layanan Video Live Streaming Pada Jaringan Lokal Universitas Telkom.
Apostolopoulos, Jhon G.Wai-Tian Tan. Susie J. 2002. Video Streaming : Concept, Algorithm And System. Mobile And Media Systems Laboratory, HP Laboratory, Palo Alto, California, USA
Austerbery, David. 2013. The Technology Of Video & Audio Streaming, Focal Press, Burlington, Massachusetts, USA.Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI, Panduan Pengembangan DanPenyelenggaraan KDITT, Jakarta: Kemendikbud, 2014.
Sularno, Sularno. "PENINGKATAN AKSES FASILITAS PELAYANAN UMUM DAN OBJEK WISATA KOTA PADANG DENGAN APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS BERBASIS ANDROID." Seminar Nasional Ilmu Komputer 2018. 2018.
Copyright (c) 2021 Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis - JTEKSIS
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under an Attribution 4.0 International (CC BY 4.0) that allows others to share — copy and redistribute the material in any medium or format and adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.