Aplikasi Pembayaran Tagihan Air Pada Pamsimas Kkm Bening Lestari Desa Alai Selatan

Abstract
Sistem Pembayaran Tagihan air yang berjalan pada PAMSIMAS KKM Bening Lesteri Desa Alai Selatan masih manual dengan menggunakan buku pembayaran,hal tersebut mengakibatkan belum optimalnya kinerja dari pengelola Layanan Air di desa Alai tersebut. Kekurangan dari sistem yang sedang berjalan ini adalah tidak adanya kontrol terhadap keterlambatan warga dalam membayar tagihan air,petugas mengalami kesulitan ketika petugas atau warga ingin mengetahui history jumlah debit yang digunakan warga pada bulan sebelumnya.Penelitian ini menggunakan metode Prototype untuk memecahkan permasalahan yang ada sehingga menghasilkan sebuah Aplikasi Pembayaran Tagihan Air yang dapat mengetahui berapa pemakaian serta jumlah denda sesuai dengan keterlambatan warga yang membayar tagihan air.
Downloads
Copyright (c) 2020 Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis - JTEKSIS

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under an Attribution 4.0 International (CC BY 4.0) that allows others to share — copy and redistribute the material in any medium or format and adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.