Aplikasi Pembayaran Tagihan Air Pada Pamsimas Kkm Bening Lestari Desa Alai Selatan

  • Yenni Herayani Manajemen Informatika, AMIK Selat Panjang, Jalan Terpadu Dorak No. 100 Selat Panjang
Keywords: aplikasi, Pembayaran Tagihan Air, Metode Prototype

Abstract

Sistem Pembayaran Tagihan air yang berjalan pada PAMSIMAS KKM Bening Lesteri Desa Alai  Selatan masih manual dengan menggunakan buku pembayaran,hal tersebut mengakibatkan belum optimalnya kinerja dari pengelola Layanan Air di desa Alai tersebut. Kekurangan dari sistem yang sedang berjalan ini adalah tidak adanya kontrol terhadap keterlambatan warga dalam membayar tagihan air,petugas mengalami kesulitan ketika petugas atau warga ingin mengetahui history jumlah debit yang digunakan warga pada bulan sebelumnya.Penelitian ini menggunakan metode Prototype untuk memecahkan permasalahan yang ada sehingga menghasilkan sebuah Aplikasi Pembayaran Tagihan Air yang dapat mengetahui berapa pemakaian serta jumlah denda sesuai dengan keterlambatan warga yang membayar tagihan air.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-07-30
How to Cite
Herayani, Y. (2020). Aplikasi Pembayaran Tagihan Air Pada Pamsimas Kkm Bening Lestari Desa Alai Selatan. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis, 2(2), 187-191. https://doi.org/10.47233/jteksis.v2i2.129
Section
Articles