Sistem Pendukung Keputusan Dalam Pemilihan Biji Kelapa Sawit Menggunakan Metode MOORA

  • Inne Irianti Sinon Universitas Mercubuana Yogyakarta
  • Anief Fauzan Rozi Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Abstract

Kelapa sawit merupakan jenis tumbuhan yang termasuk dalam keluarga tumbuhan genus elais dan arecaceae. Tumbuhan kelapa sawit banyak di tanam di Indonesia yang seb tropis. Buah kelapa sawit sendiri di fungsikan untuk diambil buahnya yang mana berfungsi sebagai bahan baku utama pembuatan minyak kelapa sawit. untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal maka para pelaku usaha wajib memilih biji kelapa sawit terbaik, agar nantinya hasil panen yang ditentukan juga akan lebih maksimal.

Berdasarakan pembahasan diatas maka didapat kan suatu masalah yaitu dalam pemilihan biji kelapa sawit yang terbaik. Berdasarkan masalah tersebut maka dibutuhkan suatu sistem informasi pendukung keputusan yang mana akan menghasilkan suatu output rekomendasi keputusan dalam pemilihan biji kelapa sawit terbaik. Dengan demikian dapat diusulkan pembuatan susatu sistem pendukung keputusan pemilihan biji kelapa sawit yang mana dalam proses perhitungannya menggunakan metode MOORA. Dari hasil uji yang dilakukan dari 5 alternatif didapatkan hasil Biji Kelapa Sawit Grad A memiliki nilai tertinggi yaitu dengan nilai 31,87.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-07-31
How to Cite
Sinon, I., & Rozi, A. (2021). Sistem Pendukung Keputusan Dalam Pemilihan Biji Kelapa Sawit Menggunakan Metode MOORA. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis - JTEKSIS, 3(2), 425-430. https://doi.org/10.47233/jteksis.v3i2.301