Analisis Strategi Pemasaran Pada Media Sosial Melalui Iklan Instagram

indonesia

  • endang pratiwi kurniawan Universitas Indonesia
  • irwansyah irwansyah
Keywords: strategi pemasaran, Media sosial, Instagram

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang bersanding lurus dengan perkembangan internet dengan munculnya berbagai sosial media yang dijadikan sebagai salah satu alat komunikasi tak terbatas kini dapat membantu berbagai macam sektor yang berada di dunia salah satunya dunia bisnis. Dimana media sosial yang sebelumnya hanya digunakan dan dimanfaatkan sebagai media komunikasi saja, saat ini media sosial dijadikan sebagai salah satu sarana komunikasi khususnya dalam hal promosi. Mengingat media sosial ini  tidak terbatas ruang dan waktu, maka memberikan peluang besar terhadap para pelaku bisnis dengan memberikan mereka jangkauan penyebaran pemasaran produk dan jasa yang mereka tawarkan lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran pada media sosial dengan menggunakan Instagram. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur untuk mencapai tujuan penelitian, hasilnya peneliti menemukan bahwa pemasaran melalui Instagram ini memberikan pengaruh yang baik terhadap kualitas penjualan produk  dan jasa yang ditawarkan. Pelaku bisnis dapat menyusun program jangka panjang untuk melakukan pengiklanan atau melihat tren yang sedang terjadi di masyarakat terlebih dahulu lalu selanjutnya melakukan pengiklanan berdasar pada apa  yang sedang tren di masyarakat sehingga pelaku bisnis dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan konsumen atau target pasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-07-11
How to Cite
kurniawan, endang, & irwansyah, irwansyah. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Pada Media Sosial Melalui Iklan Instagram. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis - JTEKSIS, 3(2), 294-307. https://doi.org/10.47233/jteksis.v3i2.247

Most read articles by the same author(s)