Teknik Pengambilan Gambar Iklan Sebagai Sarana Promosi Dalam Meningkatkan Minat Konsumen
Abstract
Dengan adanya kemajuan teknologi yang mana telah mempengaruhi meningkatnya kualitas foto yang dihasilkan untuk mempromosikan produk yang akan dipasarkan. Maka tujuan dari Artikel ini ialah agar para photofraper iklan produk mampu meningkatkan kemampuan serta keahliannya dalam mengabadikan objek gambar yang diambil dengan menghasilkan sebuah foto yang inovatif dan artistic.[1] Dengan meningkatnya kualitas foto yang dihasilkan oleh photofraper maka semakin menarik konsumen untuk memberi produk yang dipromosikan oleh sipenjual. Untuk mencapai itu maka diperlukannya penguasaan kamera oleh photofraper dan itu adalah hal yang mutlak. Yaitu mulai dari bagian kamera serta teknik signifikan serta yang nantinya akan menghasilkan karya foto produk yang terbaik dan menarik munat konsumen.
Downloads
References
A. Putri and L. Nurhajati, “Representasi perempuan dalam kukungan tradisi Jawa pada film Kartini karya Hanung Bramantyo,” ProTVF, vol. 4, no. 1, p. 42, 2020, doi: 10.24198/ptvf.v4i1.24008.
M. P. Kurniawan, “Foto Produk Untuk Meningkatkan Penjualan Online Anggota L3M (Lifelong Learning Mamas) Yogyakarta,” Semin. Nas. Pengabdi. pada Masy., pp. 392–397, 2019, [Online]. Available: https://123dok.com/document/q59e58jz-produk-meningkatkan-penjualan-online-anggota-lifelong-learning-yogyakarta.html
A. Handoko, “Konsep Estetik Dalam Still Life Fotografi,” Staffnew.Uny.Ac.Id, pp. 1–16, 2017, [Online]. Available: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132319839/pendidikan/KONSEP+ESTETIK+dlm+STILL+LIFE+FOTOGRAFI.pdf
E. Christina, M. Samosir, B. M. Manalu, and E. Anggeria, “Pelatihan Teknik Foto Produk Menggunakan Smartphone untuk Meningkatkan Visual Branding Usaha Rintisan,” J-Abdi, vol. 19, no. 1, pp. 1–9, 2021.
A. Saptiyono, E. D. S. Watie, and K. A. Febriana, “Pelatihan Fotografi Produk Bagi UMKM Kelurahan Gebangsari,” Tematik, vol. 3, no. 1, pp. 2775–3360, 2021, [Online]. Available: https://journals.usm.ac.id/index.php/tematik/article/view/3033
N. Wahyuni, A. Irman, S. Mutaqin, and A. Gunawan, “Pengenalan Dan Pemanfaatan Marketplace E-Commerce,” J. Pengabdi. Din., vol. 6, no. 1, 2019.
A. C. Mualim, M. Yahya, and D. A. W. K, “Rancang Bangun Keseimbangan Otomatis Tripod Dengan Sensor Gyroscope,” vol. 1, no. 2, pp. 93–102, 2021.
B. Halim and Y. Yulius, “Food Photography Pada Iklan Di Instagram,” Besaung J. Seni Desain dan Budaya, vol. 6, no. 1, pp. 14–22, 2021, doi: 10.36982/jsdb.v6i1.1338.
F. D. W. I. Jayanti, “UNTUK PEMASARAN DIGITAL,” vol. II, no. 1, pp. 1–11, 2022.
I. Nuraini Dewi Kodrat Ningsih and N. Mahendra Pratsya, “Pelatihan Pengelolaan Media Sosial dan Foto Produk Bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bantul,” J. Abdimas Madani dan Lestari, vol. 4, no. 1, pp. 31–44, 2022, doi: 10.20885/jamali.vol4.iss1.art5.
L. Untuk, P. Lampu, and D. I. Nitiprayan, “Fotografi Produk Sebagai Sarana Promosi Produk,” 2014.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under an Attribution 4.0 International (CC BY 4.0) that allows others to share — copy and redistribute the material in any medium or format and adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.