Teknik Pengambilan Gambar Iklan Sebagai Sarana Promosi Dalam Meningkatkan Minat Konsumen

  • Ayu Azzahra Batubara Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muhammad Abdurrahman Hafizh Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Miftahul Jannah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Surganda Sitompul Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ali Ikhwan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
Keywords: Cara Promosi, Gambar Objek Iklan, Teknik Pengambilan Gambar

Abstract

Dengan adanya kemajuan teknologi yang mana telah mempengaruhi meningkatnya kualitas foto yang dihasilkan untuk mempromosikan produk yang akan dipasarkan. Maka tujuan dari Artikel ini ialah agar para photofraper iklan produk mampu meningkatkan kemampuan serta keahliannya dalam mengabadikan objek gambar yang diambil dengan menghasilkan sebuah foto yang inovatif dan artistic.[1]  Dengan meningkatnya kualitas foto yang dihasilkan oleh photofraper maka semakin menarik konsumen untuk memberi produk yang dipromosikan oleh sipenjual. Untuk mencapai itu maka diperlukannya penguasaan kamera oleh photofraper dan itu adalah hal yang mutlak. Yaitu mulai dari bagian kamera serta teknik signifikan serta yang nantinya akan menghasilkan karya foto produk yang terbaik dan menarik munat konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

References

A. Putri and L. Nurhajati, “Representasi perempuan dalam kukungan tradisi Jawa pada film Kartini karya Hanung Bramantyo,” ProTVF, vol. 4, no. 1, p. 42, 2020, doi: 10.24198/ptvf.v4i1.24008.

M. P. Kurniawan, “Foto Produk Untuk Meningkatkan Penjualan Online Anggota L3M (Lifelong Learning Mamas) Yogyakarta,” Semin. Nas. Pengabdi. pada Masy., pp. 392–397, 2019, [Online]. Available: https://123dok.com/document/q59e58jz-produk-meningkatkan-penjualan-online-anggota-lifelong-learning-yogyakarta.html

A. Handoko, “Konsep Estetik Dalam Still Life Fotografi,” Staffnew.Uny.Ac.Id, pp. 1–16, 2017, [Online]. Available: http://staffnew.uny.ac.id/upload/132319839/pendidikan/KONSEP+ESTETIK+dlm+STILL+LIFE+FOTOGRAFI.pdf

E. Christina, M. Samosir, B. M. Manalu, and E. Anggeria, “Pelatihan Teknik Foto Produk Menggunakan Smartphone untuk Meningkatkan Visual Branding Usaha Rintisan,” J-Abdi, vol. 19, no. 1, pp. 1–9, 2021.

A. Saptiyono, E. D. S. Watie, and K. A. Febriana, “Pelatihan Fotografi Produk Bagi UMKM Kelurahan Gebangsari,” Tematik, vol. 3, no. 1, pp. 2775–3360, 2021, [Online]. Available: https://journals.usm.ac.id/index.php/tematik/article/view/3033

N. Wahyuni, A. Irman, S. Mutaqin, and A. Gunawan, “Pengenalan Dan Pemanfaatan Marketplace E-Commerce,” J. Pengabdi. Din., vol. 6, no. 1, 2019.

A. C. Mualim, M. Yahya, and D. A. W. K, “Rancang Bangun Keseimbangan Otomatis Tripod Dengan Sensor Gyroscope,” vol. 1, no. 2, pp. 93–102, 2021.

B. Halim and Y. Yulius, “Food Photography Pada Iklan Di Instagram,” Besaung J. Seni Desain dan Budaya, vol. 6, no. 1, pp. 14–22, 2021, doi: 10.36982/jsdb.v6i1.1338.

F. D. W. I. Jayanti, “UNTUK PEMASARAN DIGITAL,” vol. II, no. 1, pp. 1–11, 2022.

I. Nuraini Dewi Kodrat Ningsih and N. Mahendra Pratsya, “Pelatihan Pengelolaan Media Sosial dan Foto Produk Bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bantul,” J. Abdimas Madani dan Lestari, vol. 4, no. 1, pp. 31–44, 2022, doi: 10.20885/jamali.vol4.iss1.art5.

L. Untuk, P. Lampu, and D. I. Nitiprayan, “Fotografi Produk Sebagai Sarana Promosi Produk,” 2014.

Published
2023-01-06
How to Cite
Batubara, A., Hafizh, M., Jannah, M., Sitompul, S., & Ikhwan, A. (2023). Teknik Pengambilan Gambar Iklan Sebagai Sarana Promosi Dalam Meningkatkan Minat Konsumen. Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmiah Eksakta, 2(1), 67-70. https://doi.org/10.47233/jppie.v2i1.696