Pengaruh Sponsorship Terhadap Citra Merek Gojek ( Studi Kasus Pada Acara Sepakbola Liga Indonesia Di Kota Padang )
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sport event Sponsorship terhadap Citra Merek Go-Jek. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang dengan criteria adalah 1) siapa saja yang bertemu dengan peneliti dan yang menggunakan Transportasi online gojek pada tahun 2018, 2)Pernah menonton liga 1indonesia di Kota Padang pada tahun 2018. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal,metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Analisis regresi linier sederhana, pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS Statisctic. Hasil penelitian menunjukan bahwa sponsorship olahraga berpengaruh signifikan terhadap citra merek Go-Jek
References
A.Shimp, Terence. 2014. Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam periklanan dan Promosi. Jakarta: Salemba Empat
Abrar, Muhammad. 2010.”Pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Belanja ModalTerhadap
Albart, B. B. (2011). Pengarauh Sponsorship Copa Indonesia Terhadap Citra Merek DJI SAM SOE.
Any Noor. 2013.Manajemen Event. Bandung : Alfabeta
Apandi, Idris. Kurikulum dan Kelemahan Problrm Based Lerning.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Aris Ananda. 2011. Manajemen Ekuitas Merek:Memanfaatkan Nilai Dari Suatu Merek. Spektrum Mitra Utama.Jakarta.
__________. 2011. Manajemen Ekuitas Merek:Memanfaatkan Nilai Dari Suatu Merek. Spektrum Mitra Utama.Jakarta.
Buchari Alma., 2016 Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta
Danang Sunyoto. 2015. Perilaku Konsumen dan Pemasaran. Yogyakarta : CAPS
Duncan, Tom. 2008. Principles of Advertising and IMC 2ndedition. Mc. Graw-Hill International Edition.
Faiz, A. (2015). Pengaruh Event Terhadap Peningkatan Citra Merek (Studi KuantitatifbPada Event
Fandy Tjiptono, Ph.D. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakarta
Ferrel, Pride, 2013, Pemasaran : Teori Praktek dan Sehari-Hari, Binapura Aksara, Jakarta.
Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Yogyakarta: Universitas Diponegoro
Goenawan, M. A. (2018, Mei 08). Diambil kembali dari Strategi Go-Jek Incar Bisnis Event UMKM:
Hair, Joseph E, Jr et al. 2014. A Primer on Partial Least Squares Structural Equation Modeeling {PLS-SEM). SAGE Publications,Inc. California. USA.
Hasbullah, H. (2015, Desember 7). Diambil kembali dari Strategi Go-jek Dalam Mempengaruhi Konsumen:
https://inet.detik.com/cyberlife/d-4010936/luncurkan-loketcom-strategi-go-jek-incar-bisni s-event-umkm
http://www.academica.edu/5690389/laporan-model-pembelajaran-berbasis-masalah.html diakses pada hari selasa tanggal 21 Januari 2015.
https://www.kompasiana.com/kapitaselektakomunikasi/566476486323bd3105620e65/stra tegi-gojek-dalam-memengaruhi-konsumen
Jurnal Bisnis dan Manajemen,Volume 6 No 3.
Kertajaya, Hermawan. 2010. Seri 9 Hermawan Kertajaya on Marketing Mix. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Umum
Kotler,dan Armstrong. 2012. Prinsip-prinsipPemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Kotler, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga
McDonnell & Moir 2014. Event Sponsorship. Edisi Ketiga Penerbit Routledge. Newyork.
Murti, D. (2015). Marketing Mix of Go-jek. http://mansarkita02.blogspot.com/.
Nursanti. (2013). Pengaruh Event Sponsorship terhadapa Brand image rokok A. Mild pada PT. HM Sampoerna Tbk. Cabang Pekan Baru.
Pocari Sweetfutsal Championship Terhadap Member Bardosono Futsal Yogyakarta.
Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Aceh”.Jurnal Ekonomi dan Bisnis.Vol. 9 No. 1
Pope, Strategi Memberantas Korupsi, Yayasan Obor Indonesia: Jakarta, 2003
Roslina. 2010. “Citra Merek: Dimensi, ProsesPemngembangan Serta Pengukurannya.”
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulistian., Ogi (2011). Faktor-faktor pembentuk citra merek
Sumadi,B.k.(2018).Kuartal I-2018 Transportasi tumbuh 8,59%. www.cnbcindonesia.com .
Tony Wijaya, 2011, Manajemen Kualitas Jasa, Cetakan ke-1, Kembangan-Jakarta Barat : PT. Indeks
Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, 2012, Pemasaran Strategik. Yogyakarta, ANDI
Ujang Sumarwan. 2013. Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemaasaran. Bogor : Penerbit Ghalia Indonesia.
Larno, S., Razi, M., & Anggraini, P. (2019). IMPLEMENTASI WEBSITE PROMOSI DAN PENJUALAN PADA ASOSIASI PEDAGANG SEPATU DAN TAS KOTA PADANG. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis - JTEKSIS, 1(1), 38-46. https://doi.org/10.47233/jteksis.v1i1.5
Copyright (c) 2022 LPPM Universitas Dharma Andalas

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.