Pengaruh Sponsorship Terhadap Citra Merek Gojek ( Studi Kasus Pada Acara Sepakbola Liga Indonesia Di Kota Padang )

  • Heru Aula Azman Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dharma Andalas, Jl. Sawahan No. 103A. Simpang Haru
  • Rizky Ramadhanil Hakim Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dharma Andalas, Jl. Sawahan No. 103A. Simpang Haru
Keywords: sport event, Sponsorship, Citra Merek, Go-jek

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sport event Sponsorship terhadap Citra Merek Go-Jek. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang dengan criteria adalah 1) siapa saja yang bertemu dengan peneliti dan yang menggunakan Transportasi online gojek pada tahun 2018, 2)Pernah menonton liga 1indonesia di Kota Padang pada tahun 2018. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal,metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Analisis regresi linier sederhana, pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS Statisctic. Hasil penelitian menunjukan bahwa sponsorship olahraga berpengaruh signifikan terhadap citra merek Go-Jek

Published
2022-01-01