Mengukur Behavioral Intention Wisatawan Di Era New Normal Pandemi Covid-19 Di Kota Padang Berbasis Experience Economy Dan Emotion

  • Yofina Mulyati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dharma Andalas, Jl. Sawahan No. 103A. Simpang Haru
  • Amelia Ardiyani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dharma Andalas, Jl. Sawahan No. 103A. Simpang Haru
  • Yulisran B. Putra Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dharma Andalas, Jl. Sawahan No. 103A. Simpang Haru
Keywords: Behavioral Intention, Experience Economy, Emotion

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur behavioral intention wisatawan di era new normal pandemi covid-19 di Kota Padang berbasis experience economy dan emotion. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wisatawan yang datang berkunjung ke destinasi wisata kota Padang pada era new normal pandemi Covid-19 yang tidak diketahui dengan pasti jumlahnya, dengan jumlah sampel sebanyak 138 orang wisatawan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Analisis data yang dipergunakan adalah Partial Least Square (PLS).

Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh hasil yang dirangkum sebagai berikut (1) Experience economy berpengaruh positif signifikan terhadap emotion wisatawan di era new normal pandemi covid-19 di Kota Padang, (2) Experience economy berpengaruh positif signifikan terhadap behavioral intention wisatawan di era new normal pandemi covid-19 di Kota Padang, (3) Emotion berpengaruh positif signifikan terhadap behavioral intention wisatawan di era new normal pandemi covid-19 di Kota Padang dan (4) Experience economy berpengaruh positif signifikan terhadap behavioral intention wisatawan di era new normal pandemi covid-19 di Kota Padang melalui emotion

Published
2022-01-10