Sosialisasi Penggunaan Media Sosial Tiktok Untuk Meningkatkan Penjualan Di Kampung Akrilik Padang

  • Muhammad Afdhal Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Radius Prawiro Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang
  • Selvi Zola Fenia Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang
Keywords: Tiktok, Acrylic Village, PKM

Abstract

Abstract

Acrylic Village is a small business that uses TikTok as a promotional medium.Based on the pre-observations that have been carried out by the researchers, Kampung Acrylic suggests that TikTok is very helpful in promoting its products.Based on this, we are interested in conducting community service (PKM) related to Promotional Strategies by utilizing socialization on the use of Tiktok social media to increase sales.

References

Abrar, Ana Nadya. 2003. Teknologi Komunikasi: Perspektif Ilmu Komunikasi. Yogyakarta: LESFI. Arens, Richard (2008). Learning to Teach Jogjakarta: Pustaka Pelajar Budiargo.

Dian. 2015. Berkomunikasi Ala Net Generation. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. Fatty Faiqah, Muh. Nadjib, dan Andi Subhan Amir. YouTube Sebagai Sarana Komunikasi Bagi Komunitas Makassarvidgram, dalam Jurnal Komunikasi KAREBA, Vol. 5 No.2 (2016). hlm. 260.

I.W. Iwantara, I W. Sadia, I K. Suma. 2014. Pengaruh Penggunaan Media Video Youtube Dalam Pembelajaran Ipa Terhadap Motivasi Belajar Dan Pemahaman Konsep Siswa. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi IPA. Volume 4.

Mulyana, Dedi. 2001. Ilmu Komunikasi, Suatu pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya. Nasrullah, Ruli. (2017). Etnografi Virtual: Riset Komunikasi. Budaya. Dan Sosioteknologi di Internet. Bandung

Simbiosa Rekatama Media Munir. 2017. Pembelajaran Digital. Bandung: Alfabeta. hlm. 104. Rusman. 2018. Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer Mengembangkan Profesionalisme Guru Abad 21, Bandung: Alfabeta. hlm. 310

Yusri1, Ana Rosida2, Jufri3, dan Mantasiah R4. 2018. Efektivitas Penggunaan Media Youtube Berbasis Various Approaches Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Inggris. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra Vol.2, No.2.

Published
2022-07-21
How to Cite
Afdhal, M., Prawiro, R., & Fenia, S. (2022). Sosialisasi Penggunaan Media Sosial Tiktok Untuk Meningkatkan Penjualan Di Kampung Akrilik Padang. Jurnal Pengabdian Masyarakat Dharma Andalas, 1(1), 102-107. https://doi.org/10.47233/jpmda.v1i1.544