Pengaruh Electronic Word Of Mouth Media Sosial Instagram, Atribut Produk Wisata Dan Citra Destinasi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Di Kota Padang

Main Article Content

Puti Embun Sari
Eka Mariyanti
Siska Lusia Putri

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Electronic Word Of Mouth Media Sosial Instagram, Atribut Produk Wisata Dan Citra Destinasi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Di Kota Padan. Objek dalam penelitian ini adalah para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata kota Padang tahun 2020 dengan jumlah sampel sebanyak 138 orang. Metode penarikan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil perhitungan yang terangkum pada penjelasan di atas dengan menggunakan uji t, diperoleh hasil bahwa E-WoM media sosial instagram dan citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan  terhadap keputusan berkunjung wisatawan di kota Padang secara parsial. Sedangkan Atribut produk wisata tidak berpengaruh signifikan  terhadap keputusan berkunjung wisatawan di kota Padang. Nilai adjusted R square adalah sebesar 0,781 hal ini berarti  78,1% dari keputusan berkunjung wisatawan di kota Padang yang dapat dijelaskan oleh E-WoM media sosial instagram, Atribut produk wisata dan Citra destinasi sedangkan sisanya sebesar 21,9% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kemudian E-WoM media sosial instagram, atribut produk wisata dan citra destinasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di kota Padang.

Article Details

Section
Articles